Minggu, 13 Januari 2013

Rental Jimmy Jib Sebuah Peluang Usaha


Rental jimmy jib adalah bisnis yang menawarkan jasa penyewaan jimmy jib kepada pihak yang membutuhkan, baik perorangan, ataupun perusahaan. Penyewa tidak bertanggung jawab terhadap maintenance jimmy jib, namun sebagai pemilik, kita sangat berkepentingan terhadap kondisi jimmy jib yang disewakan. Jadi menurut saya sebelum jauh berkecimpung dalam bisnis sewa jimmy jib adalah penting untuk menjaga biaya perawatan jimmy jib.
Sebagai permulaan sebaiknya kita persiapkan beberapa komponen penunjang bisnis rental jimmy jib, mulai dari prasarana dan sarana seperti, tempat atau lokasi yang strategis, tenaga ahli yang cukup berpengalaman di bisnis rental jimmy jib, modal usaha yang cukup, termasuk modal untuk membuka usaha, berikut modal kerjanya, dan perijinannya.


Selanjutnya baru perencanaan dan pengendalian keuangan seperti, proyeksi arus kas dan melakukan administrasi dan pembukuan yang tertib. Jangan pula lupakan merencanakan strategi pemasaran mulai dari kebijakan penetapan harga sewa jimmy jib serta cara pembayaran, penentuan target market, masyarakat dari kelas ekonomi apakah yang menjadi target bisnis, variasi jasa yang ditawarkan untuk memberi nilai lebih pada rental jimmy jib Anda, hingga promosi, untuk menarik perhatian konsumen.
Sebagai catatan, lakukanlah administrasi yang tertib serta legalitas dari kontrak perjanjian sewa jimmy jib, dan jangan lupa untuk mengcover segala risiko kerugian kendaraan dengan asuransi  yang terpercaya.
Hal yang perlu diketahui adalah bahwa bisnis rental jimmy jib memang merupakan sebuah bisnis yang cukup ekslusif  dan  sedikit pula saingannya. Lalu apakah kita bisa bersaing dengan para pengusaha rental jimmy jib yang sudah bermain sejak lama? Jawabnya bisa bahkan dengan modal yang sangat minim. yaitu dengan metode "Smart Online superjib".

Jadi sebenarnya bukan dengan modal tanpa uang sama sekali, namun tetep memakai uang tapi nilainya sebanding dengan harga jimmy jib-nya. Ada sedikit langkah yang bisa anda ambil diantaranya :

1.Cari partner / teman / rekan untuk  menjalani atau memiliki rental jimmy jib. Sebaiknya yang bisa dipercaya. Dan ajak mereka bekerjasama. Anda yang memasarkannya dan anda bisa sharing profit dari hasil keuntungannya.
2. Buatlah sebuah website/blog tentang rental jimmy jib tersebut dengan nama usaha anda sendiri tentunya. 
3.  Promosikan website anda di social media misal facebook, twitter dan bisa juga iklan koran baris didaerah anda.
Demikian semoga bermanfaat.